Halaman

14 Maret 2008

Hasil analisa "kesalahan" layout bloggerngalam.com

Sepertinya si pembuat leot ingin menambahkan space tambahan di sebelah kiri untuk menampung semua pengumuman. Secara menurut ilmu yang baru saya dapatkan, maka saya tambahkan tag div id="anounc" tepat di atas tag div id="container"
karena spacenya tag div id="container" diambil oleh tag div id="anounc" maka mau gak mau harus berbagi, artinya tag div id="container" harus rela memberikan sebagian spacenya agar tidak terjadi tumpang tindih space. karena tag div id="container" juga digunakan di halaman single.php maka kalau "dipaksa" mengecil, space tampilan tag div id="container" di halaman single.php juga akan mengecil. sebagai alternatifnya tag div id="container" diubah menjadi tag div id="containerindex" khusus di halaman index.php saja









dengan adanya penambahan tag div id="anounc" maka bagian sidebar akan pindah ke bagian bawah di sebelah kiri, untuk mengembalikan ke tempat semula maka ditambahkan tag div dengan style float right. margin perlu disetting agar kelihatan eye catching jika dilihat dengan browser opera (penambahan ini hanya dilakukan di halaman index.php saja ya)






setelah tag-tag ditambahkan, style masing-masing tag harus diatur ulang agar ciamik.


















kalau sudah diatur seperti di atas, ta daaaa ..... lihat sendiri aja hasilnya

BTW CMIIW

terima kasih goeroekoe a.k.a pak rochman arif yang telah memberikan pencerahan kepada saya tentang perlunya CSS dalam mendesain web.
Gusti Allah mung sing iso mbales pak. ;-)

psst baru tahu saya kalau css itu sangat dibutuhkan dalam mendesain web
| Bonus 1 | Bonus 2 |

Tidak ada komentar: